Peringatan Hari Pahlawan di Universitas Samudra

Dalam rangka turut memperingati Hari Pahlawan 10 November 1945, Universitas Samudra menggelar upacara di halaman Gedung Biro Rektor, Senin (12/11).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Rektor Universitas Samudra Dr. Bachtiar Akob, M.Pd yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bukhari, S.Pd., M.Pd. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dekan Seluruh Fakultas, Wakil Dekan, Ketua LPPM-PM, para Kepala Biro, para Kepala UPT, Satuan Pengawasan, Dosen dan Tenaga Kependidikan, Satpam, Menwa serta mahasiswa.

Pada upacara tersebut beliau membacakan langsung amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, M.Si yang menekankan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2018 ini adalah : “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya. Terkait dengan hal baru tersebut, bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

Negeri ini juga membutuhkan pemuda yang mempunyai pandangan global, mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfatkan kemajuan teknologi untuk menjadikan Indonesiadiperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan negara lain khusunya ketika negeri ini memasuki era revolusi industry 4.0. (Humas Unsam)